Ayo Bersama Kita Miningkatkan Traffic.....

"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...? Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...!..Klik disini-1 dan disini-2"

Selasa, 26 Agustus 2008

Terpesona di Mesjid Muhammad Cheng Hoo



Jum’at kemarin aku belanja kebutuhan computer di Hi-Tech Mall Surabaya. Kebetulan aku berang kat sudah agak siangan, shg waktu untuk sholat jumat sudah sangat mepet. Akhirnya ku putuskan untuk sholat jumat dulu di mesjid terdekat. Mesjid yang terdekat adalah Mesjid Muhammad Cheng Hoo.

Memasuki halaman Mesjid aroma kebudayaan tionghoa terasa begitu kental. Arsitektur bangunan mesjid mirip bangunan di film2 China klasik. Warna merah mendominasi, serta ada beberapa lafadz Al-Qur’an menghiasi dinding. Begitu membawaku ke nuansa religi yang belum pernah aku lintasi selama ini.

Yang tidak kalah membuatku terpesona adalah para jamaah sholat jumat yang sebagian merupakan warga keturunan Tionghoa. Ada eksekutif muda Tionghoa yang baru turun dari mobil dengan pakaian kantor resmi menuju tempat wudhu. Ada bapak setengah baya pakai kopyah putih yang sedang wiridan menunggu khotbah jumat, juga keturunan Tionghoa. Ada juga pemuda Tionghoa (sepertinya takmir mesjid) yang sedang mengatur shaft jamaah diluar mesjid (mesjid penuh sehingga harus gelar tikar di bawah terop yg telah disiapkan). Imam & pembawa khotbah Jumat pun merupakan warga keturunan Tionghoa.

Semua pemandangan itu membuatku terlarut dalam sebuah rasa. Yaaaaah, rasa yang didalamnya terkandung kelezatan sebuah makna. Makna bahwa, Allah tidak memandang ras, suku, warna kulit, keturunan dll dalam melimpahkan hidayah-Nya. Hidayah bagi orang2 yang memang merindukan. Merindukan akan jalan kebenaran.

1 komentar: