Ayo Bersama Kita Miningkatkan Traffic.....

"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...? Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...!..Klik disini-1 dan disini-2"

Senin, 02 Maret 2009

Orang Bodoh Yang Pandai


Kesuksesan kadang menjadi ukuran kebahagiaan seseorang. Sebagian besar dari kita mempunyai ambisi untuk meraihnya. Apapun dilakukan untuk menggapai impian. Segala upaya di lakukan untuk sekedar ingin dipandang berhasil oleh orang2 sekitar.

Tapi kadang ambisi hanya terpancar pada permulaannya saja. Seiring waktu setelah mengalami jatuh bangun, ambisi tidak lagi berkobar. Keberhasilan yang diimpikan tidak lagi menjadi pemacu semangat. Keterbatasan kemampuan menjadi alasan yang memutuskan rantai api semangat yang menyala.

Ketahuilah kawan, kita diciptakan dengan kejeniusan pada bidang tertentu. Orang pintar belum tentu selalu menang dibandingkan orang yang bodoh. Orang pintar bisa saja menguasai berbagai bidang, dan orang yang bodoh tidak terlihat menguasai satu bidangpun. Tapi karena ketertarikan yang begitu besar bahkan melebihi orang pintar, orang bodoh selalu berjuang mempelajari karakteristik dari bidang yang di minatinya.

Orang pintar setelah berkali2 menemui jalan buntu pada suatu bidang, dia beralih ke bidang lain karena dia merasa sudah menguasainya beberapa bidang dengan baik. Setelah mengalami jalan buntu/kegagalan lagi dia beralih ke lain bidang lagi. Demikian seterusnya, sehingga waktunya habis terhamburkan hanya untuk menjajaki bidang2 baru tanpa memperoleh hasil yang signifikan.

Berbeda dengan orang bodoh, dia akan tetap focus meskipun kegagalan demi kegagalan menerpa. Dia berusaha mempelajari kegagalan2nya dibidang tersebut. Hari2nya diisi dengan evaluasi terhadap bidangnya. Peningkatan2 kecil dalam usahanya mulai nampak. Sampai secara hukum alam hal2 yang diusahakannya berhasil mencapai suatu kesuksesan. Hal ini adalah wajar karena dia telah memahami dan telah mempelajari dari kegagalannya terdahulu. Tidaklah salah bahwa kegagalan dimasa lalu merupakan obat pahit yang begitu mujarap untuk kesuksesannya di masa depan.

Renungan: Setiap individu mempunyai kejeniusan pada satu bidang tertentu. Tidak peduli akan kondisi intelegensia orang itu. Nah…temukan kejeniusan yang ada pada diri anda. Kembangkan terus hingga akan menghasilkan kesuksesan. Terus focus pada bidang tsb, kalau anda memang yakin anda mempunyai kejeniusan pada bidang itu. Suatu saat hukum alam akan berbicara bahwa anda memang akan sukses setelah memahami karakteristik dari bidang anda.

Tulisan ini dibuat karena terinspirasi dari kisah teman mayaku, yang dengan keterbatasan fisik, dia mampu menggapai sukses melebihi orang-orang normal.

4 komentar:

  1. Kalo ..."Tapi karena ketertarikan yang begitu besar bahkan melebihi orang pintar, orang bodoh selalu berjuang mempelajari karakteristik dari bidang yang di minatinya.">>> ini namanya pintar ga bodoh lagi dunk... peace...

    BalasHapus
  2. Artikelx bgs neh...
    Aku juga setuju...!!

    BalasHapus
  3. I'am still doubt that..
    I don't know why

    BalasHapus
  4. tetapi setiap orang bodoh pasti merasakan dirinya terpojokkan oleh orang yang lain karena dia merasa tidak dibutuhkan oleh berbagai pihak ketimbang orang yang pintar yang lebih banyak di cari oleh berbagai pihak dan orang lain...
    dan yang saya ketahui orang bodoh akan semakin bodoh dan juga orang pintar akan semakin pintar dan jeniuss,,,,!!!!!!

    BalasHapus