Ayo Bersama Kita Miningkatkan Traffic.....

"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...? Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...!..Klik disini-1 dan disini-2"

Senin, 09 Juni 2008

Sudahkah Kita Bergaji Halal

Kadang kita tidak menyadari, apa yang kita terima setiap bulan (gaji) masih terkontaminasi hal-hal yang mengharamkan. Memang secara sepintas lalu pada posisi tertentu tidak ada celah untuk menerima suap/imabalan dari pihak lain. Tapi bila ditinjau dari cara kita bekerja, maka kita kadang melakukan korupsi. Yaitu korupsi waktu. Yah…kadang kita istirahat melebihi batas waktu yang ditentukan, atau kita berhenti bekerja sebelum jam pulang tiba, atau kita memundurkan waktu permulaan bekerja hanya untuk ngobrol, baca Koran, main computer, utak atik Hp, dll. Semua itu secara tidak langsungmengurangi jam kerja kita. Sedangkan perusahaan tempat kita bekerja membayar penuh gaji kita selama sebulan.


Dari sisi hasil kerja kadang secara tidak langsung, sadar sadar atau tidak kita memanipulasi segala parameter-parameter hasil kerja supaya kita mendapat hasil yang baik tanpa bersusah payah. Contohnya:
  1. Seorang operator produksi tidak mencatat parameter-parameter hasil mesin produksi yang menjadi tugasnya, tapi memanipulasi parameter2 tersebut diakhir kerja.
  2. Seorang Supervisor produksi tidak berusaha mengawasi anak buahnya dan menyetujui hasil laporan parameter2 produksi tsb padahal dia mengetahui bahwa itu hasil manipulasi.
  3. Seorang Manager Produksi membuat suatu keputusan bukan berdasar pada optimasi perusahaan, tapi agar para bawahannya senang padanya.
  4. Seorang teknisi bekerja dengan baik hanya apabila diawasi atasannya.
Memang bekerja dengan jujur sangat sulit dilaksanakan. Tapi paling tidak ada niatan dari hati kecil kita untuk merubah cara kerja. Dari niatan tersebut akan timbul suatu koreksi dimana itu semua akan membersihkan gaji yang kita terima. Mari kita bekerja dengan JUJUR.

1 komentar:

  1. iya mas susah untuk berlaku jujur banyak cobaannya baik diluar diri ataupun didalam diri, tapi yang jelas usaha tuk berlaku jujur.... hiiii....

    BalasHapus