Ayo Bersama Kita Miningkatkan Traffic.....

"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...? Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...!..Klik disini-1 dan disini-2"

Selasa, 10 Februari 2009

Kampanye Berbuat Baik Untuk Sesama

Hari itu aku dinas malam. Seperti biasa saat jam 23.30 aku istirahat keluar dari tempat kerja untuk sekedar ngopi dan cari makanan kecil pengusir rasa kantuk. Sesampai di warung kopi, bibi penjual warung sudah hafal, segera membuatkan kopi susu kesukaanku.

Tidak seberapa lama, ada seorang ibu menuntun sepeda motornya menanyakan kios bensin disekitar situ. Waduh….! Ternyata kios bensin terdekat sekitar 3 Km dari warung itu, itupun belum pasti tutup apa enggak. Kelelahan jelas tepancar dari wajahnya.

Rasa iba segera menyusup dalam hati. Spontanitas kutawarkan bensin dari motorku. Lalu kubuka saluran pembuangan dari karburator. Bensin mengalir ke tempat penampungan yang kupinjam dari pemilik warung. Sekitar ¾ liter kuisikan ke motor ibu tersebut. Sebentuk senyum gembira dari wajah ibu tersebut mengiringi kepergiannya setelah terlebih dahulu mohon diri dan ucapkan terima kasih.

Cerita ini bukan untuk memamerkan perbuatan baik, tapi mungkin kejadian ini bisa menjadi inspirasi bagi para blogger untuk selalu mengkampanyekan perbuatan baik. Meskipun tidak seberapa nilainya dan mungkin tidak berarti bagi sebagian orang.

Dalam memberikan pertolongan pada seseorang, kadang kita ragu untuk melaksanakannya. Pertimbangan untung rugi sering menyelimuti, sehingga niat kita untuk membantu seolah sirna tertelan gelombang ego diri. Mari kita hilangkan rasa mementingkan diri sendiri. Karena sesungguhnya hati nurani manusia mempunyai kecenderungan untuk membantu sesama. Kita hilangkan jelaga yang menempel dan menutupi hati sehingga nilai-nilai luhur dalam jiwa akan terpancar bagai pelangi yang memberikan nuansa warna yang indah dalam nurani kita.

Sekali lagi buat para blogger, mari posting tentang perbuatan baik yang pernah anda berikan pada orang lain. Siapa tahu hal ini bisa jadi inspirasi buat orang lain untuk selalu memberikan yang terbaik dan berguna bagi sesama.


3 komentar:

  1. wahh baiknya mas andri ini...klo seandainya aku ktmu mas andri malam2 trus aku laper gak bawa uang...bakalan ditraktir gak nechhh? heheheheh

    BalasHapus
  2. bener mas untuk masih ada orang yg baik kayak mas Andr

    BalasHapus
  3. setuju mas.... mas andri baik. bisa pinjem uang 100 jt gak wkwkwk

    BalasHapus