Ayo Bersama Kita Miningkatkan Traffic.....

"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...? Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...!..Klik disini-1 dan disini-2"

Minggu, 24 Mei 2009

Jawaban dan Penyelesaian Kuis Berhadiah

Setelah di desak kiri-kanan, muka-belakang :) akhirnya ada deh....kesempatan tuk buat posting penyelesaian kuis. Untuk yang belum menyimak / lupa soalnya bisa dilihat kembali disini.

Penyelesaian Soal 1.
Amuba berkembang biak membelah diri membutuhkan waktu 1 menit. Jadi menit 1 membelah jadi 2, menit 2 membelah jadi 4, menit 3 membelah jadi 8, menit 4 membelah jadi 16 ....dst sampai menit ke 140 membelah menjadi??? piro yo? :d Sabar ....

Lihat hasil pembelahan tiap menitnya: 2,4,8,16....dst. angka2 itu merupakan sebuah deret hitung. Kita bisa merubah deret tsb menjadi: 2 pangkat 1, 2 pangkat 2, 2 pangkat 3, 2 pangkat4......dst sampe penuh. Bisa dilihat disini ternyata pangkat berarti / ekuivalen dengan waktu. Jadi saat menit ke 140 wadah penuh jumlah amuba menjadi: 2 pangkat 140 (piro iku?.....itungen dewe :O).

Yang jadi pertanyaan berapa menit wadah terisi setengahnya? Ok, berarti 2 pangkat 140 dibagi 2 (atau 2 pangkat 140 dibagi 2 pangkat 1). Sama aja dengan 2 pangkat(140-1).....eling pelajaran matematika dhisik khan (a pangkat b dibagi a pangkat c = a pangkat (b-c) ). Hasilnya 2 pangkat 139. Jadi jawabannya 139 menit. (sing bingung silahkan garuk2 kepala :#, trus baca dari awal)

Penyelesaian Soal 2
Copy image / gambar, lalu paste ke Paint, trus zoom sampe 4x atau full screen. Selanjutnya ikuti langkah2nya disini. Maka akan muncul tulisan tiga dimensi, yaitu aloha.

Yang benar dalam kuis ini sebetulnya 2 orang. yaitu mas Angga dan mas Bemby. Tapi yang menang adalah yang menjawab terlebih dahulu, yaitu Mas Angga dan berhak mendapatkan miniatur vespa type V-111 (silahkan lihat disini) . Dari hasil pemenang kuis ini ternyata saya dapat imbal balik yg tidak terduga, yaitu dapat review dari blog mas Angga. yang kereeeen. Lihat aja reviewnya disini.

2 komentar:

  1. ayo bikin lagi kuisnya biar aq main kesini terus...

    BalasHapus
  2. Terima kasih banyak mas Andri atas hadiahnya. Vespanya udah nyampe dalam kondisi sangat baik.... Seneng banget deh ^_^

    Sukses buat mas Andri & tokominiatur.com !

    BalasHapus